Langsung ke konten utama

CUAP-CUAP: MY BIAS



Tentang BEAST Yang Bersinar Hingga Menjadi HIGHLIGHT




Udah lama gak nulis apa pun di blog ini. Rasanya sayaaaang banget. Sebenernya sih, aku buat blog cuman pengen ngeshare lirik-lirik lagu kesukaan. Berhubung aku gak begitu pandai nulis, apa lagi ngerecap atau ngesinopsis drama kesukaan, jadi beginilah. Drama yang udah dan lagi kutonton banyak sih sebenernya. Cuman, ya gitu deh. Mungkin aku terlalu malas buat ngerecap atau seenggaknya ngeshare kelebihan dan kekurangannya. Tapi sih, alasan yang sebenarnya kenapa aku kurang minat dalam menulis apa pun yang kusuka mungkin karena aku tidak begitu jeli dalam menilai suatu drama atau film. Bahkan gak jarang, aku baru ngeh sama sesuatu saat aku baca blog orang lain haha. Efek kekurang pekaanku kali yaa. Tapi beneran. Jadi, aku ingin berterima kasih nih sama para blogers yang selama ini telah membantuku dalam banyak hal. Kejelian kalian, pengen ku acungi ribuan jempol hahaha.

Sebenernya, kalo manusia mah bisa dibilang aku ini lagi galau tingkat tinggi. Gimana gak galau coba? Boy band kesukaanku, bentar lagi come back. Dan sedih luar biasanya, aku gak punya uang buat beli albumnya. Padahal, ini album pertamanya coy. Setelah hampir 8 tahun dan mereka telah mengeluarkan 3 album plus beberapa mini album, akhirnya sang idola kembali mengeluarkan mini album pertamanya sebagai HAIGHLIGHT. Yaa, aku fans nya BEAST. Itu lhoo boy band yang sempat buat ketar ketir karena gak perpanjang kontrak dengan agensinya setelah sebelumnya ditinggal satu member dan kemudian memutuskan keluar dari agensi C***ent. Sempat berjuang sampai titik darah penghabisan dalam pertempuran memperebutkan nama tercinta yang sebenernya memiliki arti gak banget. Ujung-ujungnya, setelah terjadi beberapa sengketa yang selalu sukses membuat jantungku dag dig dug seer gak karuan, mereka menyerah memperebutkan nama yang telah mereka besarkan itu dengan terhormat dan gaya cool. Deebakk... Aku bersorak-soray penuh bahagia dan tangis. Melepaskan "BEAST", tentunya bukan hal yang mudah. Ini berat untukku apa lagi bagi mereka, bukan? Memulai lagi dari awal. Tidak sepenuhnya, tapi hampir semua lagu telah di hak patenin tuh sama C***ent yang bener-bener pengen kuhancurin. Apa lagi, aku menyukai semua lagu Beast. Sudahlah, mereka saja mungkin tidak memendam dendam lantas, apalah hakku ini membenci sang agenci. Lagi pula, tanpa mereka toh Beast tidak mungkun pula terbentuk. Jadi, waktunya buat move on dari Beast dan memulai awal baru dengan Highlight. Apa pun dan bagaimanapun, kalian selalu jadi idolaku. Yaa meskipun aku gak membeli mini album kalian. Lain kali deh. Saat aku punya uang dan keadaan sakuku membaik haha.

Tapi aku beneran loh galau luar biasa. Rasanya tuh seperti... Pengen sesuatu tapi gak punya cara buat dapetinnya haha (emang gitu kali. Gak perlu pake rasanya). Oke deh aku tetap akan menjadi fans setia kalian yang akan terus mantengin jadwal-jadwal terbaru kalian tak peduli meskipun kuotaku limited. Dengan penuh perjuangan, aku bakalan cari wifi geratis di seluruh penjuru kampus haha. Mian... Sebagai fans aku hanya bisa lakuin ini. Oppa junhyung, yeoseob, dongwon, kikwang, dojoon, hatiku selalu untuk kalian. Yaa setidaknha selagi kosong belum ada yang ngisi haha. Buat comeback nyaa aku beneran gak sabar. Dan aku yakin karya-karya kalian gak bakalan ngecewain. Selama ini kalian emang gak pernah ngecewain aku kok. Meskipun akulah yang mengecewakan haha. Aku harap kalian gak segera berkunjung ke Indonesia yaa. Tunggu aku punya uang dulu deh buat dateng ke konser kalian okee?? Eh eh eh aku ditibukim para b2uty hehe mian...

Apa? Alasan aku menyukai mereka?? Okee aku jelasin deh sejarah asal muasal kecintaan ku ini. Emmm sebenernya sih awal mulanya dari Seol Chan. Tahu kan? Itu tuh salah satu pemeran utama di drama Monstar. Yap, Oppa Junhyung lah yang berperan besar dalam membuatku terjebak dalam dunia Beast. Awalnya aku gak tahu menahu sejenis apa Beast itu ketika kakakku terus berceloteh tentang mereka. Lalu, pas udah tamat nonton Monstar dan kakakku berkata bahwa Seol Chan salah satu member Beast, barulah di saat itu aku nonton mv Beast yang Fiction and Fact hanya untuk nyari Junhyung namun ternyata langsung jatuh suka sama mereka. Tingkatanku naik menjadi jatuh cinta sama mereka pas tahu sejarah mereka yang ternyata pernah diremehin dan di sebut sebagai grup buangan atau daur ulang, pokoknya yang sejenisnya lah. Meskipun sangat sangat telat dan bahkan aku sempat menyesalinya, tapi disaat itulah aku mengikrarkan diriku sebagai fans setianya Beast. Menonton semua mv Beast dan downloadin semua lagu dari album pertama sampai terakhir Beast. Sempat tenggelam dan melupakan Beast beberapa waktu karena terlu sibuk dengan dunia nyata namun kembali kepincut. Apa lagi saat mereka mengeluarkan mini album Ordinary. Sempat juga meneteskan air mata yang entah kenapa gak keluar-keluar ketika salah satu member Beast, yang tak lain dan tak bukan Hyunseung dinyatakan meninggalkan Beast dan diponis sebagai biang onar. Bagaimanapun, 7 tahun bukan waktu yang singkan bagiku, apa lagi bagi mereka. Sedihnya itu pas baca hujatan dari para netter. Ayolah, aku selalu menyukai Beast yang di dalamnya pernah ada Hyunseung jadi, aku sedikit sedih aja. Dan ehhh pas udah move on dari kepergian Hyunseung muncul lagi berita menggemparkan. Iya itu tadi, kontrak antara Beast dan Cube ent gak juga ada berita-beritanya.

Membanggakannya, mereka berani keluar dari jeratan agency mereka dan mendirikan agency independen. Duhh gak bisa gak cinta ini mah sama kalian. Sebagai fans tentu saja aku sangat bangga. Dan menganggap perjalanan mereka sebagai motivasi buatku sendiri. Dari grup yang semula selalu diabaikan, dianggap tak ada harapan, dan dilabel sebagai buangan, bisa bersinar dan berakhir menjadi mandiri seperti ini. Tentu bukan perjuangan yang sangat mudah. Perjuangan, kebersamaan, dan perjalanan kalian, biarkan menjadi cerita yang membangun harapanku. Aku tak peduli bagaimana pendapan orang lain tentang kalian atau tentang kelebayanku ini. Namun, begitulah. Seperti halnya perjalanan kalian yang masih panjang, harapanku juga masih perlu kukejar. Terimakasih, karena menjadi motivatorku. Menjadi grup yang sempat diremehkan adalah point penting dalam kalian. Tanpa hal itu, sebuah perjuangan tentunya tidak akan semulus ini, bukan?

Member komplet 😘😝



Foto Album Can you feel it?


Oppa Junhyung 😘

Uri makne Dongwoon 😝


Gikwang 
Ciee yang dinibatin sebagai pemenang Fotogenik. Aku setuju sihh haha

Bonus bonus...

Lead vocal Yeoseob, Selalu unyu 😚

Leader!!! Oppa Dojoon🙌


Cople favorite hee 

Pilih mana...pilih mana???
Gak bisa punya dua duanya huaaaa😭


Cieee pengen dong jadi yang motret nyaa haha

Siapa tau niat beli hahaha

Foto terakhir dechh
Good bye see you next time 😘🙋

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU INFINITE (인피니트) - BACK + TRANS INDO

Lirik Lagu Infinite (인피니트) - Back Romanization [Dongwoo] Can you save me? Can you save me? [Sunggyu] Gieokhaejwo ne seorapsoge Gieokhaejwo ne jigapsoge Naega itdeon heunjeokdeureul Hanado ppajimeobseo saegyeojwo [Hoya] Chueokhaejwo geu sajin soge Namaitdeon geu gonggan soge Nae hyanggi da nae soomgyeol da Sarajiji anhge [Woohyun] Jebal nareul jinachyeo on bomnalcheoreom Baramcheoreom nohji ma Can you save, Can you save me? [Sunggyu] Geurae nareul seuchyeo jinan hyanggicheoreom Sumanheun naldeul malgo Can you save, Can you save me? ([Sunggyu] Save me) [Sungyeol]Save me [L] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Sunggyu] Neowa nae gieok nareul sigane matgyeo duji ma [Hoya] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Woohyun] Gidarilke na yeogi namgyeojin chae doraseon chae I say save me (Save) [Dongwoo] Can you save me? [L] Ijeul beophan gieokdeureul hanadulshik dwaedollyeo [Sunggyu] Gyejeori jana gyejeoreul m

LIRIK IU – ENDING SCENE (이런 엔딩) DAN TERJEMAHAN

IU (아이유) – Ending Scene(이런 엔딩)  Album: Palette Lyrics: 아이유(IU) Composition: 샘김 Arrangement: 이종훈 Release date: 2017.04.21 HANGUL 안녕 오랜만이야 물음표 없이 참 너다운 목소리 정해진 규칙처럼 추운 문가에 늘 똑같은 네 자리 제대로 잘 먹어 다 지나가니까 예전처럼 잠도 잘 자게 될 거야 진심으로 빌게 너는 더 행복할 자격이 있어 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 너는 모를 거야 외로웠던 만큼 너를 너보다 사랑해줄 사람 꼭 만났으면 해 내가 아니라서 미안해 주는 게 쉽지가 않아 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 끝내 모를. 솔직히 말해줄래 제발 너라면 다 믿는 거 알잖아 네 말대로 언젠가 나도 나 같은 누군가에게 사랑받게 될까? ROMANIZATION annyeong oraenmaniya mureumpyo eopsi cham neodaun moksori jeonghaejin gyuchikcheoreom chuun mungae neul ttokgateun ne jari jedaero jal meogeo da jinaganikka yejeoncheoreom jamdo jal jage doel geoya jinsimeuro bilge neoneun deo haengbokhal jagyeogi isseo geureon mareun haji ma jebal geu mari deo apeun geo aljanha saranghaejul georamyeo da mwoya eotteon mameul jun geonji neoneun moreul geoya oerowossdeon mankeum neoreul neoboda saranghaejul saram kkok mannasseumyeon hae naega aniraseo mianhae juneu

LIRIK HUH GAK - MEMORY OF YOUR SCENT (향기만 남아) + TRANSLATION

허각 (Huh Gak) – 향기만 남아 (Memory of Your Scent) Lyrics Mini Album (Reminisce) Release Date: 2013.11.11 Genre: Ballad Hangul 멀리서 불어와 날 스쳐 지나는  너를 떠올리게 하는 익숙한 향기 아직까지 널 잊지 못하는 걸 보니 바보 같아 언젠가는 저 바람처럼 흩어지겠지 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 두 눈을 감으면 또 니가 생각나  난 또 또 혼자 남아 이 거리를 또 헤매이다 아주 작은 떨림에 끌려 문득 고개를 들어보니  우리 같이 함께 불렀던 그 노래가 들려와 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 멀어지는 널 붙잡고 싶지만  언제나 그랬듯이 너를 잊고 살겠지 아련했던 너의 기억  아름다웠던 그 추억  아직도 널 닮은 향기만 남아 어느새 하루가 저물어 가네  짙은 추억만 남기고 멀어져 가네 혹시라도 니가 또 생각 날까봐  아무렇지 않게 하루를 살아 언젠간 널 다시 만날 수가 있을까  다른 사람으로 널 잊을 수 있을까 누구를 만나도 행복해야만 해  다시는 볼 수 없는 너 향기만 남아 Romanization meolliseo bureowa nal seuchyeo jinaneun  neoreul tteoollige haneun iksukhan hyanggi ajikkkaji neol itji motaneun geol boni babo gata eonjenganeun jeo baramcheoreom heuteojigetji hyanggiman namaseo nareul goerophineunde  mudyeojin gieok neomeoro neoreul geurida sseulsseulhan barame hwinallineun chueok  ireoke seulpeul ttaen