Langsung ke konten utama

Jauh... Jauh di Lubuk Hati

 Aku 27 tahun, dan masih tidak tahu kenapa aku harus hidup. Tulisan ini akan sangat di hujat oleh banyak orang namun juga mungkin ada sedikit orang yang merasakan hal sama. Meskipun aku harap tidak begitu. sungguh, aku harap orang-orang tidak ada yang berpikiran sepertiku. karena apa yang ada di kepalaku sangat picik, aku mengakuinya.


Sejujurnya, kehidupanku tidak terlalu buruk selain aku berada dalam keluarga broken home, tidak punya sosok ayah yang bisa dibanggakan, dan seorang ibu yang sangat berjuang namun melupakan kebutuhan anaknya dan pernah sangat dibutakan cinta hingga agak melupakan anak-anaknya (meski sesungguhnya tidak sepenuhnya bisa dikatakan begitu). Selama ini aku hanya bernafas mengikuti arus kehidupan, Terlalu takut memulai sesuatu hingga saat aku berada di umur 27 tahun, aku masih belum memiliki apa-apa. Uang, keluarga, kebanggaan, atau apapun itu. Boleh kah aku menyalahkan keadaan keluargaku atas diriku yang seperti ini? perlukah? saat orang lain di luar sana yang hidupnya lebih buruk bisa menjalani hidup yang jauh sepertiku? 

hanya entah semenjak kapan aku telah kehilangan alasan untuk hidup. Aku selalu bertanya-tanya kenapa dan adai saja kehidupan tidak menghampiriku. Sering kali di masa lalu, saat aku berada dalam saat-saat terpuruk aku memandangi mobil yang berlalu lalang, membayangkan untuk menabrakan diri lalu meregangkan nyawa di tempat. Memikirkan kematian-kematian yang tidak telalu menyakitkan. Namun aku tahu mengakhirinya tidak menyelesaikan apapun. 

Hingga aku memutuskan untuk tidak memberikan kehidupan seperti ini pada orang lain. Yeah saat ini aku memutuskan untuk tidak menikah dan tidak memiliki anak. Tanggung jawab itu terlalu berat dan aku sangat takut memberikan kesedihan atau bahkan keputusasaan yang kurasakan. Biarkan aku hidup sendirian, sangat kesepian dan meningalkan dunia tanpa jejak. Aku ingin hidup nyaman. boleh kah aku seperti itu? Hingga suatu saat aku menyesalinya dan membagikan tulisan tentang penyesalan-penyesalanku atau bagaimana untuk tidak menyia-nyiakan kehidupan seperti yang kulakukan. 


Kenapa standar dunia begitu melelahkan? Membalas kebaikan orang tua yang telah melahirkanku, menikah, memiliki anak, mengabdi pada suami, memiliki pekerjaan yang stabil, membesarkan anak, menjadi sukses, rasanya sangat menjemukkan. tidak bisakah aku hidup sebagaimana yang kuinginkan? aku bersikeras bukan aku yang menginginkan kehidupan ini meski selalu direcoki bahwa sebelum dilahirkan aku telah ditanya sebanyak 77kali dan aku sendiri lah yang memutuskan untuk hidup. hanya karena aku tidak ingat bukan berati hal itu tidak benar. namun sunggun, aku tisak bisa memahami diriku yang sangat menginginkan kehidupan. Apa yang saat itu aku lihat hingga memutuskan untuk hidup. 

aku muak, kesepian dan tidak tahu harus atau ingin melakukan apa. Aku benci kehidupan. 


Semua yang ada dalam kepalaku sangat bertentangan dengan iman yang aku miliki semenjak kecil. dan itu semakin menyiksaku. aku tau pikiran-pikiran ini amat berdosa namun selalu terngiang. aku lelah hidup menjadi diriku---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU INFINITE (인피니트) - BACK + TRANS INDO

Lirik Lagu Infinite (인피니트) - Back Romanization [Dongwoo] Can you save me? Can you save me? [Sunggyu] Gieokhaejwo ne seorapsoge Gieokhaejwo ne jigapsoge Naega itdeon heunjeokdeureul Hanado ppajimeobseo saegyeojwo [Hoya] Chueokhaejwo geu sajin soge Namaitdeon geu gonggan soge Nae hyanggi da nae soomgyeol da Sarajiji anhge [Woohyun] Jebal nareul jinachyeo on bomnalcheoreom Baramcheoreom nohji ma Can you save, Can you save me? [Sunggyu] Geurae nareul seuchyeo jinan hyanggicheoreom Sumanheun naldeul malgo Can you save, Can you save me? ([Sunggyu] Save me) [Sungyeol]Save me [L] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Sunggyu] Neowa nae gieok nareul sigane matgyeo duji ma [Hoya] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Woohyun] Gidarilke na yeogi namgyeojin chae doraseon chae I say save me (Save) [Dongwoo] Can you save me? [L] Ijeul beophan gieokdeureul hanadulshik dwaedollyeo [Sunggyu] Gyejeori jana gyejeoreul m

LIRIK IU – ENDING SCENE (이런 엔딩) DAN TERJEMAHAN

IU (아이유) – Ending Scene(이런 엔딩)  Album: Palette Lyrics: 아이유(IU) Composition: 샘김 Arrangement: 이종훈 Release date: 2017.04.21 HANGUL 안녕 오랜만이야 물음표 없이 참 너다운 목소리 정해진 규칙처럼 추운 문가에 늘 똑같은 네 자리 제대로 잘 먹어 다 지나가니까 예전처럼 잠도 잘 자게 될 거야 진심으로 빌게 너는 더 행복할 자격이 있어 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 너는 모를 거야 외로웠던 만큼 너를 너보다 사랑해줄 사람 꼭 만났으면 해 내가 아니라서 미안해 주는 게 쉽지가 않아 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 끝내 모를. 솔직히 말해줄래 제발 너라면 다 믿는 거 알잖아 네 말대로 언젠가 나도 나 같은 누군가에게 사랑받게 될까? ROMANIZATION annyeong oraenmaniya mureumpyo eopsi cham neodaun moksori jeonghaejin gyuchikcheoreom chuun mungae neul ttokgateun ne jari jedaero jal meogeo da jinaganikka yejeoncheoreom jamdo jal jage doel geoya jinsimeuro bilge neoneun deo haengbokhal jagyeogi isseo geureon mareun haji ma jebal geu mari deo apeun geo aljanha saranghaejul georamyeo da mwoya eotteon mameul jun geonji neoneun moreul geoya oerowossdeon mankeum neoreul neoboda saranghaejul saram kkok mannasseumyeon hae naega aniraseo mianhae juneu

LIRIK HUH GAK - MEMORY OF YOUR SCENT (향기만 남아) + TRANSLATION

허각 (Huh Gak) – 향기만 남아 (Memory of Your Scent) Lyrics Mini Album (Reminisce) Release Date: 2013.11.11 Genre: Ballad Hangul 멀리서 불어와 날 스쳐 지나는  너를 떠올리게 하는 익숙한 향기 아직까지 널 잊지 못하는 걸 보니 바보 같아 언젠가는 저 바람처럼 흩어지겠지 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 두 눈을 감으면 또 니가 생각나  난 또 또 혼자 남아 이 거리를 또 헤매이다 아주 작은 떨림에 끌려 문득 고개를 들어보니  우리 같이 함께 불렀던 그 노래가 들려와 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 멀어지는 널 붙잡고 싶지만  언제나 그랬듯이 너를 잊고 살겠지 아련했던 너의 기억  아름다웠던 그 추억  아직도 널 닮은 향기만 남아 어느새 하루가 저물어 가네  짙은 추억만 남기고 멀어져 가네 혹시라도 니가 또 생각 날까봐  아무렇지 않게 하루를 살아 언젠간 널 다시 만날 수가 있을까  다른 사람으로 널 잊을 수 있을까 누구를 만나도 행복해야만 해  다시는 볼 수 없는 너 향기만 남아 Romanization meolliseo bureowa nal seuchyeo jinaneun  neoreul tteoollige haneun iksukhan hyanggi ajikkkaji neol itji motaneun geol boni babo gata eonjenganeun jeo baramcheoreom heuteojigetji hyanggiman namaseo nareul goerophineunde  mudyeojin gieok neomeoro neoreul geurida sseulsseulhan barame hwinallineun chueok  ireoke seulpeul ttaen