Langsung ke konten utama

Cuap-Cuap Radio Romance: Drama Biasku

Review DraKor Radio Romance


Udah lama ngelupain hobi berharga ini. Maklum terlalu sibuk dengan dunia sendiri jadi rada susaaaaah gitu buat mulai nulis-nulis lagi. Jangankan nulis sesuatu yang gj, cerpen-cerpen yang numpuk di folder aja dihiraukan. Maafkan aku... Aku tak pernah menyelesaikan kalian hingga akhir 😢.

Sebenernya kali ini aku mau ngomongin tentang drama yang pemain utamanya member boyband kesayangan. Siapa lagi kalo bukan Do Joon oppa kucinta, leadernya HIGHLIGHT. Sedikit info aja ya, HIGHLIGHT itu boyband yang dulunya bernama BEAST, karena terjadi berbagai konflik dan sengketa panjang dengan agensi lamanya, terpaksa deh nama grup mereka jadi diganti. Dan bagi para B2UTY setia yang kini telah membaktikan diri pada LIGHT, pasti pada tahu lah drama apa yang kumaksud. Yap betul sekali, Radio Romance judul drama yang sedang dibintangi Do Joon. Tayang di stasiun KBS2 setiap senin-selasa jam 10 malam waktu korea sana hehe. Radio Romance berjumlah 16 episode, menggantikan Juggler yang merupakan drama yang juga kunikmati.

Sejak diputuskannya Do Joon sebagai main role drama ini, aku bener-bener antusis menantikan Radio Romance. Meskipun premis ceritanya sedikit tidak meyakinkan tapi hey, ni drama dibintangi pula oleh Kim So Hyun, artis sedari anak bawang dan sudah cukup melegenda di korea selatan sanah. Pasti akan seru, bukan? Setidaknya tidak akan mengecewakan. Lagian, dramanya seru atau ngebosenin juga aku gak bakalan bosen liatin Do Joon haha. Hitung-hitung ngabisin waktu sembari menanti comeback HIGHLIGHT yang sampai saat ini masih belum tercium bau-bau mau comback. Bikin galau saja😥

Balik lagi ke tujuan. Nah selain dibintangi oleh Yoon Do Joon (cintaku, pujaan hati 😍) dan Kim So Hyun, Radio Romance pun dibintangi sederet aktor lainnya. Sebut saja Yoon Park (pernah main di drama My Shy Boss, The Package, Come Back Mister), Kwak Dong-Yeon serta para pemain lainnya. Ada member grup Girl's Day juga di draman ini, Yura. Sebenernya aku meragukan akting para idol yang tiba-tiba pindah haluan ke akting. Tapi, siapa tau akting Yura memuaskan. Dan terbukti, sampai saat ini aku belum menemukan berita yang isinya kritikan netter untuk Yura. Jadi sampai sejauh ini, akting Yura bisa dikatakan baik.

Perlu diletahui juga ya, sebelumnya So Hyun sama Do Joon pernah bertemu di drama let't fight ghost. Yaaa walaupun Do Joon oppa cuman jadi cameo dan nongol beberapa detik, tapi lumayanlah buat perkenalan hehhaha






Radio romance bercerita tentang seorang selebriti terkenal yang menjadi Dj radio serta sang penulis utama program radio tersebut. 

Semenjak bekerja sebagai asisten penulis selama hampir 5 tahun, Song Geu Rim akhirnya ditunjuk sebagai penulis utama program radio oleh seorang PD gila, Lee Gang (Yoon Park). Penunjukan ini pastinya bukan tanpa alasan. Curiga Lee Gang memendam perasaan pada Geu Rim atau memang pada dasarnya Geu Rim memiliki bakat sebagai penulis? Bisa kita ketahui nanti hehe. 

Berkat keahlian Geu Rim dalam memikat bintang tamu yang selama ini selalu berhasil, ia akhirnya diberi kesempatan menjadi penulis utama siaran Radio dengan syarat, bisa menggaet aktor terkenal Ji Soo-Ho (Yoon Do Joon) untuk menjadi DJ dalam siaran Radio projeknya. Meskipun dengan keahlian Geu Rim, tentu saja bukan hal mudah bagi Geu Rim untuk membujuk Soo Ho. Ayolah, Soo Ho kan aktris terkenal dengan bejibun proyek, mana mau aktor selevel dia bersedia menandatangani kontrak sebagai DJ sebuah program radio. Kira-kira begitulah yang dikatakan orang-orang di sekitar Geu Rim. 

Dan dengan kepribadian Soo Ho yang hanya ramah di depan kamera saja, tentu ini menjadi tantangan berat bagi Geu Rim. Apalagi Soo Ho sepertinya memiliki dendam ehh lebih tepatnya perasaan terselubung pada Geu Rim. Hal ini mungkin karena kisah di masa lalu yang pernah terjadi di antara mereka.

Kira-kira begitulah cuplikan drama tak lengkapnya. Untuk selengkapnya, bagi yang penasaran bisa saksikan Radio Romance yang sudah menginjak episode ke 8 hehe


Para pemain Radio Romance

Ji Soo Ho (Yoon Do Joon)

Ji Soo Ho, selebriti terkenal yang telah membintangi banyak film dan drama. Ia memiliki trauma besar yang membuatnya kesulitan tidur dan selalu dikendalikan oleh ibu angkatnya. Digambarkan memiliki keluarga ideal namun ternyata, itu hanya pencitraan saja. Sebatas sekenario yang diciptakan ibunya, sang CEO di agensi tempat Soo Ho bernaung. Selama ini, So Hoo tak bisa bekerja tanpa naskah.


Song Geu Rim (Kim So Hyun)

Karena semenjak remaja Geu Rim tinggal dengan ibunya yang tak bisa melihat, ia jadi sangat mencintai radio dan menjadi penulis program radio, merupakan impian Geu Rim. Seberat apapun tantangan yang dihadapi Geu Rim, ia tak bisa begitu saja menyerah dalam mengejar impiannya. Untuk itu, meskipun rekan sesamanya memusuhi dan sang Sumbae penulisnya membenci Geu Rim, Geu Rim tak pernah menyerah.


Lee Gang (Yoon Park)

Lee Gang, seorang PD yang telah melegenda karena kegilaannya. Ia lah yang telah menunjuk Geu Rim sebagai penulis utama dan menginginkan Ji Soo Ho menjadi DJ dalam programnya. Meski terkesan gila, namun karena kegiaanya itu pulalah ia selalu berhasil.


(Yura)

Jin Tae-Ri, aktris yang mulai kehilangan pamor dan hampir dilupakan. Berambisi untuk mengembalikan kepopulerannya bahkan meskipun harus melakukan segala cara, termasuk memanfaatkan kebenaran yang ia ketahui tentang keluarga Soo Ho.





Sampai sejauh ini, yakni episode 8, aku menikmati Radio Romance. Meskipun alur ceritanya terkesan biasa, namun aku menyukai Chemistry antara Do Joon dan So Hyun. Jarak usia antara mereka ternyata tak begitu menghalangi. Begitulah Kim So Hyun, aktingnya tak bisa disepelekan. 

Dan bagiku (walau bagi orang lain tidak) di drama ini Do Joon Oppa sangat ganteng hehe apalagi pas gaya dan warna rambut oppa sedikit berubah di episod 7. Woow aku tak bisa berhenti melihat sosok oppa dan terus muter murer scenenya haha. Harap maklumi guys, sebagai fans yang kurang perhatian beginilah alay nyaa haha

Okee baik...baik..., meski ini drama biasku aku tidak akan mengatakan sebuah kebohongan dengan berkata ini drama terseru tanpa celah. Sebenernya ada beberapa scene yang membuatku terganggu dan ini bukan drama yang bisa kukatakan sangat seru. Sekali lagi aku tegaskan, aku menikmatinya. Meniknati melihat Do Joon dan So Hyun. 

Agak tak rela juga jika mengatakan drama ini membosankan atau tidak menarik. Aku menyukai Radio Romance yang ada Do Joon di dalamnya Hahaha. Aku bercanda. Maksudku, ada ataupun tak adanya Do Joon dalam drama ini, aku tetap akan menonton Radio Rimance, tapi menyangsikan akan bertahan sampai tamat hehe. 

Hal nyeksrek lainnya dari nie drama adalah rating yang kian tayang malah semakin turun. Aku tahu keberhasilan suatu drama tidak melulu ditentukan oleh rating. Tapi ayolah...banyak pihak yang mengganggap rating adalah segalanya. Jadi, please...warga korea selatan sana, tontonlah drama radio romance yaaa jebal 🙇 

Secara keseluruhan disamping si rating, aku agak menyukai drama ini. Tema yang diangkat pun cukup langka. Jarang sekali kan ada drama yang bertema siaran radio. Entah kenapa, akhir-akhir ini drama korea dipenuhi dengan tema hukum, kedokteran/medis, dan detektif. Jadi, bagi para pencinta radio ataupun penyuka drama ringan dan romantis, tentunya Radio Romance merupakan drama Recomended. Begitupun bagi para Light sekalian. Kumohon, jangan lewatkan drama ini hehehe. Ayo kita nonton berjamaah dirumah masing-masing. Selamat menikmati 😘😘


Bagaimana aku bisa tidak terpikat padamu oppa 😍😘

Unccchhh pesonamu...

Selalu menantikan episode selanjutnya 😁



P.S 
Kuharap bagi para light, kalian bisa meninggalkan sedikit jejak dikomenan hehe. Aku menantikan berkenalan dengan kalian 😳😊

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LIRIK LAGU INFINITE (인피니트) - BACK + TRANS INDO

Lirik Lagu Infinite (인피니트) - Back Romanization [Dongwoo] Can you save me? Can you save me? [Sunggyu] Gieokhaejwo ne seorapsoge Gieokhaejwo ne jigapsoge Naega itdeon heunjeokdeureul Hanado ppajimeobseo saegyeojwo [Hoya] Chueokhaejwo geu sajin soge Namaitdeon geu gonggan soge Nae hyanggi da nae soomgyeol da Sarajiji anhge [Woohyun] Jebal nareul jinachyeo on bomnalcheoreom Baramcheoreom nohji ma Can you save, Can you save me? [Sunggyu] Geurae nareul seuchyeo jinan hyanggicheoreom Sumanheun naldeul malgo Can you save, Can you save me? ([Sunggyu] Save me) [Sungyeol]Save me [L] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Sunggyu] Neowa nae gieok nareul sigane matgyeo duji ma [Hoya] Dorawajwo I want you back, back, back, back, back back, back, back, back, back [Woohyun] Gidarilke na yeogi namgyeojin chae doraseon chae I say save me (Save) [Dongwoo] Can you save me? [L] Ijeul beophan gieokdeureul hanadulshik dwaedollyeo [Sunggyu] Gyejeori jana gyejeoreul m

LIRIK IU – ENDING SCENE (이런 엔딩) DAN TERJEMAHAN

IU (아이유) – Ending Scene(이런 엔딩)  Album: Palette Lyrics: 아이유(IU) Composition: 샘김 Arrangement: 이종훈 Release date: 2017.04.21 HANGUL 안녕 오랜만이야 물음표 없이 참 너다운 목소리 정해진 규칙처럼 추운 문가에 늘 똑같은 네 자리 제대로 잘 먹어 다 지나가니까 예전처럼 잠도 잘 자게 될 거야 진심으로 빌게 너는 더 행복할 자격이 있어 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 너는 모를 거야 외로웠던 만큼 너를 너보다 사랑해줄 사람 꼭 만났으면 해 내가 아니라서 미안해 주는 게 쉽지가 않아 그런 말은 하지 마 제발 그 말이 더 아픈 거 알잖아 사랑해줄 거라며 다 뭐야 어떤 맘을 준 건지 끝내 모를. 솔직히 말해줄래 제발 너라면 다 믿는 거 알잖아 네 말대로 언젠가 나도 나 같은 누군가에게 사랑받게 될까? ROMANIZATION annyeong oraenmaniya mureumpyo eopsi cham neodaun moksori jeonghaejin gyuchikcheoreom chuun mungae neul ttokgateun ne jari jedaero jal meogeo da jinaganikka yejeoncheoreom jamdo jal jage doel geoya jinsimeuro bilge neoneun deo haengbokhal jagyeogi isseo geureon mareun haji ma jebal geu mari deo apeun geo aljanha saranghaejul georamyeo da mwoya eotteon mameul jun geonji neoneun moreul geoya oerowossdeon mankeum neoreul neoboda saranghaejul saram kkok mannasseumyeon hae naega aniraseo mianhae juneu

LIRIK HUH GAK - MEMORY OF YOUR SCENT (향기만 남아) + TRANSLATION

허각 (Huh Gak) – 향기만 남아 (Memory of Your Scent) Lyrics Mini Album (Reminisce) Release Date: 2013.11.11 Genre: Ballad Hangul 멀리서 불어와 날 스쳐 지나는  너를 떠올리게 하는 익숙한 향기 아직까지 널 잊지 못하는 걸 보니 바보 같아 언젠가는 저 바람처럼 흩어지겠지 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 두 눈을 감으면 또 니가 생각나  난 또 또 혼자 남아 이 거리를 또 헤매이다 아주 작은 떨림에 끌려 문득 고개를 들어보니  우리 같이 함께 불렀던 그 노래가 들려와 향기만 남아서 나를 괴롭히는데  무뎌진 기억 너머로 너를 그리다 쓸쓸한 바람에 휘날리는 추억  이렇게 슬플 땐 누가 나를 위로해주나 멀어지는 널 붙잡고 싶지만  언제나 그랬듯이 너를 잊고 살겠지 아련했던 너의 기억  아름다웠던 그 추억  아직도 널 닮은 향기만 남아 어느새 하루가 저물어 가네  짙은 추억만 남기고 멀어져 가네 혹시라도 니가 또 생각 날까봐  아무렇지 않게 하루를 살아 언젠간 널 다시 만날 수가 있을까  다른 사람으로 널 잊을 수 있을까 누구를 만나도 행복해야만 해  다시는 볼 수 없는 너 향기만 남아 Romanization meolliseo bureowa nal seuchyeo jinaneun  neoreul tteoollige haneun iksukhan hyanggi ajikkkaji neol itji motaneun geol boni babo gata eonjenganeun jeo baramcheoreom heuteojigetji hyanggiman namaseo nareul goerophineunde  mudyeojin gieok neomeoro neoreul geurida sseulsseulhan barame hwinallineun chueok  ireoke seulpeul ttaen